Bruno Mars

Peter Gene Hernandez (lahir 8 Oktober 1985), lebih dikenal dengan nama panggung Bruno Mars, adalah seorang penyanyi-penulis lagu Amerika dan produser musik. Dibesarkan di Honolulu, Hawaii oleh keluarga musisi, Bruno mulai membuat musik pada usia muda. Setelah tampil di berbagai tempat musik di kota kelahirannya sepanjang masa kecilnya, ia memutuskan untuk mengejar karir musik. Bruno mulai memproduksi lagu untuk artis lain, bergabung dengan tim produksi Smeezingtons.

Ia diakui sebagai artis solo setelah mulai bernyanyi dan membantu menulis lagu "Nothin' on You" by B.O.B, dan "Billionaire" oleh Travie McCoy. Ia juga membantu menulis hits "Right Round"oleh Flo Rida featuring Kesha, "Wavin Flag '" oleh K'naan, dan "Fuck You!" oleh Green Lo Cee. Pada bulan Oktober 2010, ia merilis album debutnya, Doo-Wops & Hooligans. Dengan single "ust the Way You Are" dan "Grenade", album ini berada di nomor tiga di Billboard 200. Dia juga masuk di 7 nominasi di Grammy Awards yang ke-53 , yang akan diadakan pada tanggal 13 Februari , 2011.

Awal Kehidupan

Bruno lahir dengan nama Petrus Gene Hernandez dan dibesarkan di lingkungan Waikiki Honolulu, Hawaii oleh orang tuanya Pete dan Bernadette "Bernie" Hernandez, keturunan Filipina dan Puerto Rico. Ibunya bermigrasi ke Hawaii dari Filipina dan ayahnya pindah ke pulau itu dari Brooklyn, New York. Keduanya bertemu saat tampil di acara di mana ibunya adalah seorang penari hula dan ayahnya bermain perkusi. Pada usia dua tahun, Mars dijuluki 'Bruno' oleh ayahnya, karena ia adalah seorang bayi gemuk dan karena ada pegulat gemuk yang terkenal pada saat itu disebut Bruno Sammartino. Mars adalah salah satu dari enam anak dan datang dari keluarga musik dari beragam aliran, seperti reggae, rock, hip hop, dan R & B. Dari usia muda, ia meniru dan melakukan lagu-lagu oleh artis-artis seperti Michael Jackson, Elvis Presley, The Isley Brothers, dan The Temptations.

Pada tahun 2006, Mars dikenalkan kepada manajer masa depannya di Atlantic Records, Aaron Bay-Schuck, oleh mitra penulisan lagu barunya Philip Lawrence. Setelah mendengar dia bermain beberapa lagu dengan gitarnya, Bay-Schuck ingin dia segera menandatangani kontrak, tapi sekitar tiga tahun berlalu akhirnya Bruno Mars menandatangani kontrak untuk Atlantic Records. Sementara itu, Bay-Schuck digunakan Mars bersama dengan Philip Lawrence dan Ari Levine sebagai penulis lagu disewa dan memproduseri artis label tersebut. Menurut Bay-Schuck dalam sebuah wawancara dengan HitQuarters, Mars telah menyatakan bahwa meskipun tujuan utamanya adalah untuk menjadi artis solo, ia bersedia untuk menulis dan memproduksi untuk artis lain, baik untuk membantu meningkatkan penulisan lagu dan membantunya menemukan jenis seniman ia akhirnya ingin menjadi. Bay-Schuck mengatakan periode ini sebagai "penemuan diri" yang memberikan kontribusi yang signifikan bagi suksesnya Bruno di kemudian hari.
2009-sekarang: sukses Komersil dan Doo-Wops & Hooligans

Sebelum menjadi penyanyi solo yang sukses, Hernandez adalah seorang produser musik, menulis lagu untuk Alexandra Burke, Travie McCoy, Adam Levine, Brandy, Sean Kingston, dan Flo Rida. Ia juga membantu menulis hit lagu Sugababes "Get Sexy" dan memberikan backing vokal di album mereka Sweet 7. Penampilan pertama musiknya sebagai penyanyi di studio kedua Far East Movement album Animal, ambil bagian pada lagu "3D". Dia juga ikut ambil bagian pada debut artis hip hop Jaeson Ma single "Love" pada Agustus 2009. Ia terkenal sebagai artis solo setelah bernyanyi dan membantu menulis lagu B.O.B "Nothin 'on You" dan Travie McCoy's "Billionaire"; kedua lagu itu berada di sepuluh besar chart di seluruh dunia. Setelah keberhasilan ini, Mars merilis debut ER pertamanya berjudul It's Better If You Don't Understand, pada 11 Mei 2010. EP ini berada pada posisi ke-99 di Billboard 200 dan menghasilkan satu lagu: " The Other Side ", yang menampilkan rapper Cee-Lo Green dan B.O.B . Mars bekerjasama dengan Cee-Lo Green sekali lagi pada bulan Agustus 2010 dengan single" Fuck You! ". Dia melakukan medley "Nothin 'on You" dan "Airplanes" dengan B.O.B dan Hayley Williams pada 2010 MTV Video Music Awards pada tanggal 12 September 2010.

Pada tanggal 19 September 2010, Mars ditangkap di Las Vegas karena memiliki kokain. Ketika berbicara dengan seorang perwira polisi., Mars dilaporkan menyatakan bahwa apa yang dia lakukan adalah "bodoh" dan bahwa "ia belum pernah menggunakan narkoba sebelumnya". Pengadilan ditunda sampai 4 Februari 2011, Mars bisa dikenai empat tahun penjara dan denda $ 50.000 atas kepemilikan 2.6 gr obat.

Gaya Musik

Meskipun Mars telah direferensikan sebagai "penyanyi lunak" karena suara falsetto-nya. Jon Caramanica dari The New York Times menyebutnya "salah satu penyanyi paling fleksibel dan dapat diakses di pop, jiwa mempengaruhi suaranaya yang cocok dalam berbagai gaya."

Mars juga mengklaim bahwa karyanya dengan seniman lain dipengaruhi gaya musiknya, mengatakan "'Nothing on You' memiliki getaran Motown, 'Billionaire' adalah lagu reggae-gitar akustik, meskipun salah satu favorit saya adalah lagu Cee-Lo (Fuck You!). Saya tidak berpikir orang lain bisa saja menyanyikan lagu itu. Dan ada 'Just the Way You are. " Jika Anda tahu cerita saya, kau tahu aku suka semua genre musik yang berbeda " Ia mengutip doo-wop sebagai pengaruh besar pada musik. Selain itu, Mars yang tumbuh di Hawaii mempengaruhi musiknya, memberikan suara lagu reggae. Dia menjelaskan bahwa "Di Hawaii beberapa stasiun radio terbesar adalah reggae, dan band lokal sangat dipengaruhi oleh Bob Marley. Musik itu membawa orang bersama-sama. Ini bukan musik urban atau musik pop.

Comments

Popular posts from this blog

Operasi dan Gerbang Logika (LOGIKA INFORMATIKA)

Respirometer Sederhana

Kumpulan Peribahasa & Pepatah JAWA